Pages

Monday, May 4, 2015

Laporan Pertandingan: Manchester United 0-1 West Bromwich Albion

Laporan Pertandingan: Manchester United 0-1 West Bromwich Albion

Untuk kali ketiga secara beruntun, Manchester United mengalami kekalahan dan hasil buruk terakhir dipetik dinihari tadi ketika menjamu West Brom.

Manchester United harus tumbang di kandang sendiri. West Bromwich Albion menjadi tim yang secara mengejutkan menundukkan 'Setan Merah' dengan skor 1-0.
Adalah gol tunggal Jonas Olsson yang menjadi penentu kekalahan United di Old Trafford, Minggu (3/5) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Dengan hasil itu, United masih mengoleksi 65 angka dari 35 laga yang sudah dijalani. Namun posisi di peringkat empat klasemen Liga Primer masih aman.
Sementara West Brom naik ke posisi 13 dengan 40 angka berkat kemenangan ini.
Babak I
Bertanding di depan pendukung sendiri, Unted kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal. Bahkan kans pertama mereka baru tercipta mendekati menit ke-15.
Ashley Young yang membuka kans United untuk unggul dengan tendangannya. Namun bola malah mengenai Robin Van Persie dan berujung pada tendangan gawang.
Sementara West Brom punya peluang untuk mencuri gol melalui tandukan Joleon Lescott. Beruntung bagi United, arah bola sundulan bek WBA itu masih mengarah tepat ke David de Gea.
United mencoba peruntungan mereka lagi. Tapi upaya Young dan Van Persie bisa digagalkan kiper Boaz Myhill. Sontekan Van Persie di menit 19 juga masih melebar dari gawang.
Jelang berakhirnya babak pertama, Ander Herrera mencoba peruntungan dengan melepas tendangan spekulasi dari jarak jauh. Arahnya masih tidak tepat sasaran.
Babak II
Wayne Rooney langsung menggebrak di menit awal paruh kedua. Tendangan kapten United itu masih mudah diredam Myhill.
West Brom malah memimpin di menit 63. Chris Brunt menjadi eksekusi tendangan bebas dan mengirimkan bola ke depan kotak penalti, yang kemudian membentur kaki Olsson dan berbelok arah, mengecoh De Gea. 1-0 United dalam situasi tertinggal.
United punya kans terbuka untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran handball dari Saido Berahino. Hanya saja, Van Persie sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan bola sepakannya berhasil ditahan Myhill.
Paddy McNair juga ikut membantu lini depan, tapi tak cukup kontributif dengan sundulannya masih melebar dari gawang.
Jelang laga berakhir, Myhill kembali membuat penyelamatan krusial dengan menepis bola sepakan keras Van Persie. Sedangkan kans terakhir yang didapat Angel Di Maria juga gagal berujung gol. Skor 1-0 untuk kemenangan West Brom bertahan hingga akhir laga.
Susunan Pemain:
Man Utd: 
De Gea, Valencia, Smalling, McNair, Blind, Mata, Herrera, Fellaini, Young, Rooney, van Persie
WBA: Myhill, Dawson, McAuley, Olsson, Lescott, Brunt, Yacob, Gardner, Mulumbu, Fletcher, Berahino.

No comments:

Post a Comment